Dihantam Ombak, Kapal Nelayan Asal Wanci Tenggelam

Wakatobi206 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Sebuah kapal nelayan berjualan 4 orang dilaporkan tenggelam di perairan sebelah utara Wakatobi, Rabu (30/8/20×3).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 06.43 Wita 08haknya menerima informasi dariKeluarga korban Kindarson yang melaporkan telah terjadi kecelakaan 1 Buah Kapal pencari ikan GT 5 dengan penumpang 4 orang tenggelam di perairan sebelah utara Wakatobi

Berdasarkan informasi tersebut ungkapnya, pada pukul 07.00 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Empat orang penimpang kapal ikan yenggelam ini yakni  Dilen (27l, Adin (20), Nasar (17) dan Ari (19). Keempat korban ini merupakan Warga Mola Wanci,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (30/8/2023).

Dituturkannya, kronologI kejadian berawal pada umat 25 Agustus 2023 pukul 10.00 Wita Kapal tersebut bertolak dari pulau 7 Ambon menuju wanci. Dalam pelayarannya kapal tersebut mendapat Cuaca buruk yang mengakibatkan kapal tenggelam.

Ditambahkannya, keluarga korban yang melaporkan kejadian ini sempat berkomunikasi dengan Delen sebagai  kapten kapal dan sempat menyebutkan posisi para korban pada haluan 60° dari pulau wanci.

“Pencarian telah filakukan oleh pihak keluarga, tetapi hingga saat ini keempat korban belum.ditemukan,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *