oleh

Enam Atlet Dayung Sultra Dipanggil Pelatnas Sea Games

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  –  Enam Atlet Dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) Dipanggil oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatmas) menuju Sea Games Vietnam.

Enam Atlet Dayung Sultra ini diantaranya, Ali Buto, Ali Darwis dan Aulia Ghalib untuk nomor rowing. Sedangkan Muhammad Burhan, Sofiyanto dan Siti Karmil untuk nomor canoeing.

Menyikapi pemanggilan ini, Ketia Pengprov PODSI Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, dengan terpanggilnya enam orang atlet dayung Sultra ke Pelatnas Sea Games. Maka total atlet dayung di Pelatmas Sea Games berjumlah 8 orang, setelah sebelumnya Dayumin dan Julianti sudah terpanggil lebih dulu.

“Dengan dipanggilnya enam atlet dayung Sultra ke Pelatnas Sea Games kami dari PODSI Sultra sangat berterima kasih ke PB PODSI karena masih percaya akan kualitas atlet Sultra,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (6/4/2021).

Selain itu kata ketua DPRD Sultra ini, dengan masuknya enam atlet dayung Sultra ke Pelatnas ini menjadi keuntungan besar buat tim dayung Sultra menuju PON XX di Papua Oktober mendatang.

Keuntungan yang dimaksudkan ketua PODSI Sultra tiga periode ini, kualitas keenam atlet dayung Sultra ini akan bisa lebih baik lagi karena ditangani oleh pelatih berkualitas di Pelatmas Sea Games.

“Sudah menjadi bukti bahwa kualitas atlet akan sangat baik dengan berlatih di Pelatmas. Jadi dengan hasil ini akan bisa meningkatkan kekuatan kita di PON XX mendatang,” tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait