oleh

Pantai Wolulu Jadi Lokasi Rukyat Hilal 1 Ramadhan

-Kolaka-16 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pantai Wolulu Kelurahan Wolulu Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka dijadikan lokasi  pelaksanaan Rukyat Hilal awal Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah oleh Kantot Kementeria Agama (Kemenag) Sultra 12 April mendatang.

Kepala Seksi Kemasjidan dan Hisab Rukyat dan Bina Syariah Kemenag Sultra Abdul Rauf mengatakan, awalnya pelaksanaan Rukyat Hilal awal Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini akan dilaksanakan di pantai Buhari Desa Tanggetada Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka.

Tetapi setelah dilakukan rapat di kantor Kemenang Sultra ungkapnya, maka diputuskan lokasi pelaksanaan  Rukyat Hilal awal Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah dilaksanakan di Pantai Walulu Kelurahan Walulu Kecamatan Batubangga Kabupaten Kolaka.

“Dalam pelaksanaan Rukyat Hilal awal Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini akan dilakukan bersama dengan Tim Hisab dan Rukyat Kanwil Kemenag Sultra,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (6/4/2021).

Dalam pelaksanaan Rukyat Hilal awal Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini terangnya, pihaknya juga mengundang masyarakat serta tokoh agma islam untuk bersama-sama meliat hilal 1 ramadhan akan jatuh ditanggal berapa dibulan ini.

“Dari hasil Rukyat ini nantinya akan kita ketahui tanggal berapa 1 ramadhan akan jatuh. Adapun proses Rukyat Hilal Bulan Ramadhan ini akan kami mulai dari 15.30 sampai selesai pada tanggal 12 April mendatang, “terangnya.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait