Gerimdra Sultra Optimis Raih 7 Kursi di DPRD Sultra

Politik1260 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra)  menargetkan tujuh kursi DDPRDsetempay pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Untuk mencapai target itu, saat ini partai Gerindra Sultra masih memperpanjang pendaftaran bakal calon anggota legislatif. Selain memilih kader terbaik, partai Gerindra Sultra juga terus merekrut tokoh masyarakat yang berpotensi besar mendongkrak suara dan kursi partai.

“Untuk DPRD provinsi kita akan upayakan lebih dari yang sekarang, dan akan kami usahakan minimal 7 kursi,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara Andi Ady Aksar.

Target itu lanjut Ady Aksar dengan mengisi daerah pemilihan yang masih kosong diantaranya, daerah pemilihan (dapil) enam Sulawesi Tenggara terdiri dari Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan dan daerah pemilihan empat Sulawesi Tenggara empat yakni, Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara.

Sedangkan untuk DPR RI sesuai target DPP Gerindra, Sulawesi Tenggara akan bekerja maksimal untuk mencapai target dua kursi dari 6 kursi DPR RI dapil Sulawesi Tenggara.

Salah satu upaya untuk mencapai target itu, bakal calon anggota DPR RI ini mengaku, dirinya terus bersosialisasi dan menggelar kegiatan sosial dan membantu masyarakat, salah satunya melakukan jalan sehat dengan membagikan hadiah.

Selain DPR RI, Gerindra Sulawesi Tenggara juga terus mensosialisasikan Prabowo Subianto untuk menjadi presiden dengan memenangkan Gerindra di Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, kehadirannya bersama Ketua Harian DPP Gerindra untuk mendengarkan aspirasi dari bawah dan menyapa masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara menjelang pesta demokrasi tahun 2024.

Menurutnya, dalam berbagai kegiatannya, Partai Gerindra akan selalu melibatkan pelaku usaha kecil dan mikro untuk menciptakan peluang usaha.

“Perekonomian Sulawesi Tenggara cukup baik karena memiliki sumber daya alam, tapi harus kita perjuangkan ekonomi yang berkeadilan sehingga kenaikan komoditas sumber daya alam ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya, usai melepas jalan sehat Partai Gerindra, Sabtu (25/2/2023).

Dia menambahkan, potensi pariwisata yang dimiliki Sulawesi Tenggara harus dikelola lebih baik untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

 

Penulis : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *